7 Ciri-ciri Orang Hamil yang Wajib Bunda Ketahui

Salah satu kondisi yang paling umum terjadi bagi orang hamil adalah tidak haid. Akan tetapi sudah pasti ada kondisi lain yang jadi ciri-ciri orang hamil. Nah, ketika Bunda mengalami ciri-ciri hamil berikut ini, sangat disarankan untuk Bunda melakukan pemeriksaan atau cek ke dokter.

Dilansir dari lama BebasJerawat.info, minggu pertama kehamilan dihitung sejak tanggal terakhir Bunda mengalami haid. Ya walau pada umumnya di minggu-minggu pertama kehamilan Bunda belum bisa merasakan sesuatu yang berarti. Nah, berikut ini 5 ciri-ciri orang hamil yang terjadi di minggu-minggu pertama kehamilan.

Ciri-Ciri Orang Hamil Wajib Diketahui


1. Kram dan Flek


Ketika sel telur yang telah dibuahi akan membentuk sebuah blastokista atau sel berisi cairan. Di minggu ke-19 sampai ke-14 setelah masa konsepsi blastokista akan menempel di endometrium dan menyebabkan pendarahan pada saat implantasi. Nah, seringnya pendarahan inilah yang dikira masa haid, Bun.l

Warna flek biasanya merah mudah, merah dan juga cokelat. Flek juga biasanya hanya kelihatan ketika menyeka vagina. Pendarahan ini sering terjadi selama 3 hari, bisa juga disertai dengan terjadinya kram perut ringan, sedang ataupun berat.

2. Tidak Haid


Setelah masa implantasi selesai, tubuh akan memproduksi hCG atau human chorionic gonadotropin untuk membantu tubuh mempertahankan kehamilan serta memerintahkan ovarium berhenti mengeluarkan sel telur matang tiap bulan. Ketika wanita dengan siklus haid teratur biasanya terjadi 4 minggu setelah masa pembuahan dan tidak akan terjadi menstruasi.

3. Suhu Tubuh Meningkat


Ciri-ciri orang hamil adalah meningkatnya suhu tubuh basal. Dalam kondisi seperti ini selalu untuk mengusahakan minum air secukupnya ya bun.

4. Kelelahan


Kelelahan juga dapat menjadi salah satu dari ciri-ciri orang hamil bun, apalagi kadar progesteron meningkat secara drasti sehingga bunda pun akan mengalami ngantuk berat.

5. Detak Jantung Meningkat


Ciri-ciri hamil yang terjadi di minggu ke delapan sampai ke sepuluh masa kehamilan adalah meningkatnya detak jantung akibat jantung harus memompa lebih banyak darah yang mana salah satunya dialirkan ke sang buah hati melalui plasenta.

6. Perubahan Payudara


Payudara Bunda akan berubah dan terasa seperti bengkak? Itu bisa jadi adalah salah satu bentuk dari ciri-ciri hamil. Perubahan yang terjadi pada payudara biasanya pada minggu ke-4 hingga ke-6 dan akibatnya perubahan hormon terjadi. Puting dan juga areola akan mengalami perubahan bund.

7. Perubahan Mood


Perubahan kadar estrogen dan juga progesteron dapat menyebabkan mood atau emosi Bunda ketika hamil sangat mudah sekali berubah seperti anak remaja yang sedang labil.

Sekian informasi dari tattoos-phoenix-koi-fish-tatt.blogspot.com, semoga informasi ini dapat membantu Bunda dalam mengetahui apakah bunda sedang hamil atau tidak dan jangan sampai bunda terlalu lelah dan kekurangan cairan karena dapat membahayakan keadaan bunda dan sang buah hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel